6 Tas Ikonik Ini Masih jadi Pilihan Mode Tas Terbaik

Tas ikonik sudah bisa dipastikan tidak akan habis termakan waktu, dari masa ke masa tas seperti ini pasti selalu hadir menghiasi trend mode tas khususnya untuk wanita. Bahkan salah satu merek tas terkenal yaitu Hermes, sampai sekarang masih tetap jadi no satu tas yang paling banyak diminati oleh wanta berkelas meski bentuk dan modelnya tetap sama dari dulu sampai sekarang.

Tas merupakan salah satu fashion item yang membuat penampilan semakin fashionable. Apalagi jika tas yang kamu kenakan adalah tas ikonik yang menjadi fashion item pilihan para pencinta fashion dunia. Tas-tas yang telah menjadi ikonik biasanya sudah familiar di mata para pencinta fashion. Maklum saja, tas ini sering dipakai oleh sosok stylish yang memberikan pengaruh fashion terbaik di dunia.

Selain itu, desain yang unik membuat tas ikonik ini begitu khas. Jadi wajar saja bila tanpa melihat lambang mereknya, orang sudah akan mengetahui merek dari tas-tas ikonik ini. Bahkan sekalipun merek tersebut mengeluarkan desain baru untuk jenis yang sama, orang tidak akan bingung untuk menentukan mereknya. Dan berikut ini adalah 6 tas ikonik yang bisa dijadikan contoh:

Chanel

6 Tas Ikonik Ini Masih jadi Pilihan Mode Tas Terbaik

Tas tangan Chanel telah menjadi salah satu tas dengan penjualan terbaik di dunia. Meskipun sebagian orang berpikir tas ini terlalu sederhana, tetapi banyak pencinta fashion memimpikan memiliki tas ikonik ini. Tas tangan Chanel ini memiliki banyak desain, warna, dan ukuran yang membuat siapapun jatuh cinta.

Louis Vuitton

Tas ikonik Louis Vuitton

Popularitas tas tangan keluaran rumah mode Paris, Prancis, ini berbentuk seperti kotak pos dan bertahan hingga lebih dari 70 tahun. Speedy bag merupakan tas kreasi kedua setelah Keepall travel bag yang diciptakan pada tahun 1930. Meski tas Speedy telah diperkenalkan pada tahun 1932, tas ini mulai melejit pada tahun 1960-an ketika Audrey Hepburn, aktris Hollywood yang terkenal lewat film Breakfast at Tiffany, terlihat selalu menjinjing tas tersebut. Hingga kini, tas Speedy masih terus diproduksi dengan berbagai motif, seperti damier, damier azur, dan epi leather dengan empat ukuran, yaitu 25 cm, 30 cm, 35 cm, dan 40 cm.

Gucci

Tas ikonik Gucci

Karena kurang pasokan bahan baku tas selama Perang Dunia II, Gucci bereksperimen dengan bahan baku tas tidak biasa, seperti linen dan rami. Salah satu inovasi paling menarik adalah batang tebu mengilat yang dibentuk seperti pegangan bambu. Lekukan pegangan tersebut terinspirasi dari bentuk pelana kuda. Mendiang Elizabeth Taylor dan Princess Diana turut memperkenalkan tas ini ke publik. Hingga kini, tas bambu masih menjadi produk terlaris. Gucci juga baru saja memperkenalkan versi terbaru Dionysus Bamboo Top Handle untuk spring summer 2017.

Christian Dior

Tas ikonik Christian Dior

Model tas wanita ini mudah dikenali karena memiliki bentuk desain yang sangat feminin dan elegan. Berawal sebagai hadiah istri Presiden Prancis, Bernadette Chirac, kepada Princess of Wales Diana pada tahun 1995. Tas itu diberi nama Chouchou, yang lalu dikenal dengan nama Lady Dior Bag. Keistimewaan tas ini terletak pada pola jahitan rumit yang terinspirasi dari jahitan kursi Napoleon III ketika menyaksikan show pertama. Christian Dior pada tahun 1947. Ciri khas tas yang memerlukan waktu 8 jam kerja untuk diproduksi ini terletak pada pelat signature atau emblem berupa 4 huruf: D.I.O.R, yang menjadi semacam perhiasan elegan.

Fendi Baguette


Diluncurkan pada 1997, tas ini langsung menjadi salah satu fashion item terkemuka di dunia. Tas ini bahkan menjadi salah satu ikon fashion wanita yang paling dicari. Bentuknya yang kecil dan bisa dibawa di lengan, membuat tas ini sederhana. Namun dengan desain yang keren, tas Fendi Baguette juga sangat menarik. Tas ini sudah dibuat lebih dari 1.000 versi.

Balenciaga

Tas Ikonik Balenciaga

Nama Balenciaga makin harum ketika Nicholas Ghesquiere selaku creative director memperkenalkan tas berdesain unik berbahan kulit lembut pada tahun 2000. Jenis tas yang tidak berdesain structured tersebut sempat diragukan oleh manajemen Balenciaga. Keraguan itu terbantahkan ketika tas berdetail zipper, studs, dan gantungan bermaterial kulit halus ini dijinjing oleh Kate Moss dan selebritas lainnya. Motorcycle bag memiliki tekstur kerut, garis halus, dan warna kulit yang tampak seperti noda. Meski demikian, para pencinta fashion tetap jatuh hati pada tas seharga di atas Rp20 juta ini karena dinilai memiliki personality tersendiri.,